Harga Huruf Timbul Acrylic Jakarta

Harga Huruf Timbul Acrylic Jakarta – Salah satu bahan yang paling terkenal dalam pembuatan huruf timbul adalah akrilik. Selain digunakan untuk bahan pembuat huruf timbul, akrilik ini memang sudah banyak dipilih untuk membuat hiasan yang menawan. Didukung juga dengan beberapa kelebihan lain dari akrilik ketika digunakan.

Dalam pembuatan huruf timbul juga memerlukan beberapa proses khusus dari pembuatan desain sampai dengan bentuk huruf yang siap untuk dipasang.

Harga Huruf Timbul Acrylic Jakarta

Keunggulan Dari Harga Huruf Timbul Acrylic Jakarta

  • Menarik dan Unik

Kelebihan pertama dari bahan akrilik yang digunakan untuk huruf timbul adalah bentuknya yang menarik dan unik. Akrilik ini memiliki banyak pilihan jenis dan warna yang bisa digunakan. Anda bisa memakai akrilik yang paling murah yakni dengan warna putih susu maupun bening ataupun memilih menggunakan yang berwarna merah, kuning ataupun hitam.

Akrilik sangat mendukung pembuatan huruf timbul dalam bentuk 3D yang menawan. Hal ini dikarenakan lempengan akrilik ini mudah untuk dipotong menyesuaikan dengan desain, baik yang rumit sekalipun. Meskipun memiliki kekuatan yang cukup bagus namun bahan ini cenderung empuk untuk dipotong menyesuaikan pola.

Akrilik mampu memberikan desain yang mewah dan elegan untuk huruf timbul bahkan ketika digunakan untuk pemasangan eksterior. Bahan ini mampu bertahan dari cuaca yang ekstrem dan tahan lama tanpa mengharuskan pergantian secara sering dari pada jenis bahan lainnya.

  • Harga yang Variatif

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dimana akrilik ini memiliki banyak macam dan varian sehingga bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Itulah mengapa bahan ini selalu laris digunakan pada laman harga huruf timbul acrylic jakarta terbaik. Hampir semua kalangan bisa menjangkau range dari harganya.

Untuk menyiasati kebutuhan warna yang mendukung desain untuk huruf timbul dari akrilik ini bisa menggunakan cat semprot atau ditutup saja menggunakan stiker. Cara ini lebih simple dan terjangkau dari pada menggunakan akrilik dengan warna asli yang paten.

Bahkan warna asli yang sudah ada dalam akrilik ini cenderung sulit untuk dikombinasikan dengan bahan lainnya. Jadi warna yang didapatkan akan monoton dan membutuhkan banyak penyesuaian jika dipadukan dengan hasil karya cat ataupun stiker. Itulah mengapa banyak orang memilih akrilik tipe warna bening ataupun susu.

  • Bebas Berkreasi

Kelebihan ketiga dari bahan akrilik ketika digunakan untuk huruf timbul adalah terpenuhinya kebebasan berkreasi menggunakan desain yang rumit sekalipun. Anda bisa memadukan akrilik dengan komponen lain seperti stainless steel atau kuningan demi mendapatkan kilauan yang sempurna.

Anda juga bisa menambahkan warna LED yang senada dengan warna utama dari huruf timbul ini dengan mudah. LED ini digunakan untuk memberikan penerangan pada huruf timbul saat malam hari. Sehingga huruf timbulnya tetap bisa terbaca dengan baik dan menarik.

  • Tahan Lama dan Awet

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa bahan akrilik yang ada di laman harga huruf timbul acrylic jakarta murah ini memiliki tingkat keawetan yang tahan lama. Bahannya yang mudah dibentuk ini didukung pula dengan tipe yang tahan pada cuaca yang ekstrem.

Akrilik tidak mudah pecah saat terlepas, ketika terjadi benturan keras mungkin hanya menyisakan lecet pada permukaannya. Selebihnya masih bisa diantisipasi dengan perawatan yang maksimal saat menggunakannya. Bukan termasuk jenis logam sehingga tidak ada unsur karatan di dalamnya. Bahkan bahan pembuatnya tersusun dari bahan daur ulang. Anda bisa mendukung kampanye lingkungan ketika menggunakan akrilik ini.

Proses Pembuatan Huruf Timbul dari Akrilik

Setelah mengenal kelebihan yang diberikan dari akrilik ketika digunakan sebagai huruf timbul, kemudian Anda bisa melihat proses pembuatan huruf timbul mulai dari persiapan sampai menjadi huruf timbul yang siap pasang. Adapun beberapa langkah yang bisa dilakukan ada di bawah ini:

  • Persiapan

Dalam proses ini yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan semua komponen yang akan digunakan untuk membuat huruf timbulnya. Di sini Anda perlu menyiapkan akrilik, sebagai media pembuatan huruf timbulnya. Kemudian siapkan juga peralatan lain sebagai pendukungnya.

Bahan pendukung yang diperlukan berupa lampu LED untuk memberikan pencahayaan yang cukup, meteran, kerta untuk membuat desain huruf timbul, pensil, alat perekat seperti lem tembak (usahakan yang cepat kering dan memiliki daya rekat yang maksimal), dan juga pemotong untuk memotong lempengan akrilik.

Perlu diketahui bahwa jenis akrilik yang digunakan untuk membuat huruf timbul ini justru yang sudah berbentuk lempengan karena lebih memiliki rongga yang rapat dibandingkan bentuk cair. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kegagalan saat proses pencetakan dari cair ke padat.

  • Set Up Design

Langkah berikutnya dalam laman harga huruf timbul acrylic jakarta online untuk membuat huruf timbul ini adalah membuat desain. Dalam pembuatan desain ini Anda bisa menggunakan kertas dan bolpoin untuk membuat desain secara manual atau memilih memakai software untuk membuat desain lebih praktis.

Keduanya sebenarnya sama saja hasilnya asalkan desain yang dibuat memiliki ukuran yang sama dengan ukuran asli dari huruf timbul yang akan digunakan. Jika membuat dari software jangan lupa untuk mensetting ukuran yang sama dan juga mencetak hasil desain per hurufnya.

Setelah itu potong desain yang telah dibuat per huruf tersebut sampai semuanya siap untuk digunakan. Anda wajib memotong bagian detail dari desain sampai bentuknya mirip dengan desain asli yang diinginkan.

  • Pembuatan Pola

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah membuat pola untuk simbol maupun huruf yang dijadikan bentuk 3D. Anda wajib memberikan tanda pada bagian sisi-sisi huruf yang akan digabungkan nantinya. Kerangka pola ini memudahkan Anda dalam membuat desain agar tidak melenceng dan tetap rapi.

Tempelkan pola pada media akrilik menggunakan lem dan tunggu sampai mengering. Lem ini memudahkan proses pemotongan desain asli. Jadi keberhasilan memotong tergantung dengan kerekatan lem dan juga kerataan dari lemnya. Lem yang menggumpal disisi membuat sisi tersebut kurang bisa merekat.

  • Potong

Langkah keempat adalah proses pemotongan mengikuti pola yang telah dibuat sebelumnya. Dalam proses pemotongan ini alat pemotong yang digunakan harus memiliki ketajaman yang bagus. Sehingga ketika digunakan untuk memotong pola bisa langsung terpisah dari media aslinya tanpa harus melakukan pengulangan.

Namun tetap saja Anda wajib melakukannya dengan hati-hati dalam melakukan pemotongan ini. Bukan hanya agar desain kecil ikut terpotong namun juga menjaga jari-jari Anda saat melakukannya.

  • Menggabungkan Pola

Langkah kelima ini bisa dilakukan dengan menggabungkan beberapa pola yang telah dibuat sampai terlihat menjadi bentuk tiga dimensi pada setiap hurufnya. Proses penggabungan ini harus didukung dengan menggunakan perekat khusus agar tidak mudah terlepas.

  • Huruf Siap Dipasang

Langkah terakhir adalah proses pemasangan di mana Anda bisa memulai dengan mengukur setiap bagian pada media pemasangan untuk space dan letak huruf. Tandai menggunakan pensil, paku dan tali agar huruf tetap lurus dan tidak melenceng. Huruf siap dipasang mengikuti batasan yang telah dibuat.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari harga huruf timbul acrylic jakarta yang ditawarkan serta cara pembuatannya. Anda bisa menghubungi Pioner Laser di 0812 9083 3335 atau email ke info@pionerlaser.com jika tertarik.

Write a Comment

× WhatsApp