Jasa Wallpaper Custom Terdekat

Wallpaper Custom Terdekat – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik ruangan. Salah satunya adalah dengan menambahkan wallpaper di dinding ruangan. Ada beragama pilihan wallpaper yang dapat dipilih agar ruangan semakin cantik. Namun, sebelum membeli wallpaper ada baiknya mengetahui kiat-kiat sebelum membeli wallpaper.

Wallpaper Custom Terdekat

Hal yang Harus Dilakukan Saat Memilih Wallpaper Custom Terdekat

  1. Tentukan dinding yang akan ditempeli wallpaper

Menentukan sisi dinding mana yang akan ditempel dengan wallpaper adalah langkah pertama sebelum membeli wallpaper. Pada beberapa keadaan, terkadang dinding yang seharusnya dipasangi wallpaper namun ternyata terdapat beberapa barang membuat wallpaper sia-sia.

Memilih sisi dinding yang sesuai juga diperlukan, karena akan menambah kesan ruangan menjadi lebih luas. Ketika mencoba untuk memasang wallpaper di tiap sisinya dengan pola yang tidak sesuai akan membuat ruangan menjadi terlihat sempit. Sehingga, pilihlah sisi dinding yang sekiranya paling pas untuk dipasangi wallpaper.

  1. Pilihan jenis yang sesuai

Terdapat beragam pilihan bahan untuk wallpaper, seperti kertas, vinyl, tekstil, atau bahkan wallpaper yang dapat dicetak pada kanvas. Yang perlu dilakukan adalah memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan ruangan.

Sebagai contoh, untuk ruangan yang sering terkena uap air seperti kamar mandi, disarankan untuk memilih vinyl yang tahan air. Vinyl dapat menghadapi kondisi tersebut tanpa mengalami kerusakan atau perubahan warna sehingga menjaga keawetan wallpaper dalam jangka panjang.

Selain itu, memilih bahan yang cocok juga akan mempengaruhi keseluruhan estetika ruangan. Sehingga penting untuk mempertimbangkan gaya dan fungsionalitas bahan tersebut sebelum membuat keputusan akhir.

  1. Ukur permukaan dinding

Menempel wallpaper dengan ukuran yang sesuai dengan panjang dan lebar dinding akan membuat wallpaper terlihat alami dan rapi. Sehingga, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan sebelum membeli wallpaper custom terdekat adalah mengukur terlebih dahulu luas dinding.

Luas dinding ruangan yang telah diukur tersebut kemudian samakan dengan ukuran wallpaper yang Anda beli. Usahakan membeli wallpaper dengan cuttingan yang rapi agar hasil tempelan wallpaper juga terlihat rapi tanpa terlihat potongan polanya.

  1. Hitung wallpaper yang dibutuhkan

Ukuran wallpaper custom terdekat yang akan Anda beli menentukan keapikan dari hasil dinding ruangan nantinya. Setelah mengetahui luas dinding yang telah Anda hitung, usahakan memilih ukuran wallpaper yang sesuai.

Cara menghitung ukuran wallpaper dinding adalah dengan menjumlah seluruh panjang dan luas dinding kemudian kurangi dengan luas jendela, pintu, serta semua bagian yang berlubang. Ini berlaku jika akan menggunakan wallpaper pada semua sisi dinding.

Jika hanya akan menempelkan wallpaper pada satu sisi dinding saja, cukup kurangi pada bagian lubang yang terdapat pada sisi dinding tersebut saja.

  1. Hitung anggaran biaya

Sebelum membeli wallpaper yang Anda inginkan sebaiknya lakukan perhitungan biaya secara menyeluruh untuk wallpaper. Ini mencakup biaya wallpaper itu sendiri, biaya pemasangan jika Anda gunakan, serta biaya peralatan dan bahan tambahan seperti lem atau alat pengukur.

Pastikan untuk memiliki anggaran yang sesuai untuk kemungkinan biaya tambahan yang mungkin muncul selama proses pemasangan. Selain itu, ini juga dapat membantu Anda dari perhitungan pengeluaran yang sesuai.

  1. Pilih pola yang sesuai

Menggunakan pola yang sesuai dengan kondisi ruangan saat kan menempelkan wallpaper akan sangat berpengaruh pada  kesan ruangan tersebut. Jika ruangan yang Anda akan tempeli wallpaper berukuran rendah dan pada ruangan yang sempit gunakan pola yang tidak terlalu ramai.

Pola yang sesuai dengan dekorasi dan desain rumah juga sangat berpengaruh. Jangan sampai menggunakan pola wallpaper yang bertabrakan dengan desain rumah atau ruangan. Pastikan memilih pola wallpaper yang pas agar tidak menimbulkan kesan nabrak.

  1. Usahakan memilih efek ilusi

Beberapa pola-pola ilusi pada wallpaper dapat Anda coba untuk memberikan kesan ruangan lebih luas dan tidak terlihat sempit. Anda bisa memilih pola-pola dengan garis horizontal ataupun vertikal untuk menambah kesan panjang pada dinding ruangan.

Selain itu, corak wallpaper yang tidak terlalu ramai ataupun berdempetan juga memberi kesan ruangan menjadi tidak terlihat sempit. Anda dapat memilih corak wallpaper dengan warna yang terang dan juga pola desain yang sederhana.

Dalam memilih wallpaper, Anda juga perlu menemukan toko yang tepat. Anda bisa membeli dan memesan wallpaper custom tersebut di Pioner Laser. Kami adalah jasa bikin wallpaper custom terpercaya dengan harga bersaing. Hubungi CS kami di 0812 9083 3335 atau email ke info@pionerlaser.com untuk konsultasi dan pembelian online.

Rekomendasi Pola Wallpaper Custom Terdekat untuk Kesan Ruang yang Luas

Membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dapat dilakukan dengan menggunakan wallpaper dengan corak-corak yang memberi ilusi. Pola-pola bergaris ataupun yang berwarna terang dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dipandang.

Berikut rekomendasi pola wallpaper agar ruangan lebih terlihat luas:

  • Pola sederhana

Jika memiliki ruangan dengan ukuran yang sempit hindari untuk memilih wallpaper dengan corak yang terlalu ramai dan berlebihan. Justru Anda bisa memilih pola wallpaper dengan corak yang sederhana. Pola sederhana pada dinding akan memberi kesan lega dan ruangan tidak terlihat penuh.

Anda juga dapat menambahkan furnitur-furnitur lain di dalam ruangan dengan desain yang sederhana juga. Bisa berupa lampu-lampu hias berukuran kecil atau juga barang dekorasi lain, seperti vas bunga atau yang lainnya. Ini juga akan menambah kesan aesthetic pada ruangan.

  • Pola minimalis dengan warna terang

Rekomendasi pola wallpaper custom terdekat selanjutnya adalah desain minimalis dengan warna yang terang. Desain yang minimalis dengan beberapa pola saja akan membuat ruangan terlihat bersih dan juga luas.

Anda dapat juga memilih wallpaper dengan warna yang terang, warna yang cerah dapat membuat ruangan menjadi bercahaya dan tidak terkesan redup. Ini juga membuat pantulan cahaya yang datang menyebar ke seluruh ruangan.

  • Garis horizontal

Pola garis horizontal juga dapat menjadi rekomendasi pola wallpaper selanjutnya yang dapat mengubah ruangan yang sempit menjadi terlihat luas. Pola garis horizontal dapat menciptakan ilusi dinding pada ruangan menjadi lebih panjang dan luas.

Namun, perlu diketahui untuk memilih pola garis juga ada ketentuannya. Jika Anda tidak memilih pola yang sesuai, bukannya menambah luas ruangan, justru menjadikan tampilan dinding menjadi lebih sempit. Pilihlah pola garis dengan jarak yang tidak terlalu dekat dan banyak.

  • Garis vertikal

Sama halnya dengan pola garis horizontal yang dapat menambah kesan ruangan menjadi lebih luas. Wallpaper dengan pola garis vertikal akan menambah kesan ruangan menjadi lebih tinggi. Pola garis vertikal akan membuat dinding ruangan yang tadinya terbatas menjadi terlihat lebih menjuntai.

Anda juga harus memperhatikan desain garis-garisnya. Usahakan memilih pola garis yang berjarak tidak terlalu dekat dan juga memiliki tone warna yang sama agar terlihat selaras. Warna yang memilik tone yang sama akan menjadikan ruangan menjadi tidak terlalu ramai.

  • Gelombang

Jika pola rekomendasi wallpaper custom terdekat sebelumnya berpola garis-garis yang vertikal maupun horizontal, selanjutnya ada rekomendasi pola gelombang. Pola ini tidak jauh berbeda dengan pola garis yang dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas.

Jika menurut Anda menggunakan pola garis terlalu monoton dan membosankan, maka dapat memilih pola gelombang. Pola gelombang vertikal dapat membuat ruangan menjadi lebih tinggi, sedangkan pola gelombang horizontal menjadikan ruangan terlihat lebih lebar.

  • Metalik

Sama halnya dengan pola wallpaper dengan warna yang cerah, warna-warna yang seperti itu dapat menambah volume luas ruangan. Anda dapat menggunakan warna metalik pada wallpaper dinding.

Warna-metalik selain memberikan kesan ruangan menjadi tidak redup juga memberikan desain yang elegan pada dinding ruangan. Pilihlah warna metalik yang selaras dengan desain ruangan agar semakin terlihat apik.

  • Tekstur lembut

Pola selanjutnya yang dapat Anda pilih untuk menambah ilusi ruangan yang terlihat sempit menjadi lebih luas adalah desain dengan tekstur yang lembut. Tekstur-tekstur yang berwarna terang tentu akan membuat ruangan menjadi lebih ciamik dipandang.

Walaupun pola yang disediakan terkesan padat, namun jika tekstur pada wallpaper ini halus tidak akan mempengaruhi kepadatan kesan ruangan. Sehingga, jika ingin menambah ilusi ruangan yang luas namun motif yang tidak terlalu sepi, pilihlah desain wallpaper dengan tekstur yang halus.

  • Geometrik

Jika desain rumah Anda termasuk desain ruangan yang modern, Anda dapat menambahkan wallpaper dengan motif atau pola geometrik. Ini tetap akan memberikan sajian ruangan menjadi lebih luas dan juga tetap menjaga tampilan modern.

Selain itu, tips untuk memilih pola geometrik untuk wallpaper dinding adalah dengan tidak memilih pola yang terlalu padat dan kecil. Pilihlah ukuran geometrik yang sedang dan juga tidak terlalu besar. Sehingga, ruangan akan terlihat pas dan juga tidak memenuhi ruangan.

Cara Merawat agar Wallpaper tidak Cepat Rusak

  • Hindari paparan langsung matahari pada wallpaper ruangan

Pancaran sinar matahari langsung pada wallpaper ruangan akan membuat kualitas dari wallpaper itu sendiri menurun. Sehingga, akan membuat wallpaper custom terdekat pada dinding menjadi cepat rusak.

Hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar wallpaper dinding tidak cepat rusak adalah dengan mencegahnya dari terkena sinar matahari langsung. Anda dapat menggunakan tirai atau penutup lainnya untuk menghalangi sinar matahari yang masuk dan mengenai wallpaper dinding.

Selain itu, Anda juga dapat mencegahnya sejak awal dengan memilih sisi dinding yang sekiranya tidak terkena paparan matahari. Tentu Anda tidak ingin jika hasil kerja dan pengeluaran yang dikeluarkan tidak tahan lama karena wallpaper yang cepat rusak tersebut.

  • Bersihkan secara rutin wallpaper custom terdekat pada ruangan

Debu dan juga kotoran yang menempel pada ruangan akan membuat wallpaper menjadi cepat rusak. Debu yang bertumpuk di ruangan juga akan membuat udara menjadi tidak sehat, dan akan mempengaruhi kesehatan Anda.

Bersihkan ruangan dan juga wallpaper dinding secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Anda dapat membersihkannya dengan sapu, kemoceng ataupun vacuum cleaner.

Ruangan yang dibersihkan secara rutin akan menjaga wallpaper terbebas dari debu serta kotoran, sehingga membuat wallpaper menjadi lebih awet. Ini juga menjadikan kualitas wallpaper tetap terjaga.

  • Periksa tingkat kelembaban pada dinding

Dinding atau ruangan yang terlalu lembap akan memudahkan tumbuh jamur dan berkembang. Ini akan mempengaruhi wallpaper yang tertempel pada dinding. Jamur yang tumbuh akan merusak tidak hanya wallpaper dinding saja tetapi juga pada dinding itu sendiri.

Sehingga, penting untuk memeriksa tingkat kelembaban pada dinding yang akan ditempeli wallpaper tersebut. Dinding yang kering akan membuat wallpaper dinding menjadi lebih awet dan tahan lama.

  • Pastikan pemasangan wallpaper ruangan dilakukan dengan tepat

Terkadang kita ingin menghemat pengeluaran dengan mencoba memasang wallpaper dinding secara mandiri. Namun, jika memasangnya dengan teknik yang kurang tepat akan membuat wallpaper cepat rusak dan mudah mengelupas.

Ini sebabnya perlu untuk memperhatikan pemasangan wallpaper apakah sudah benar ataukah belum. Wallpaper yang tidak terpasang dengan sempurna akan membuat kertasnya cepat rusak dan sobek.

  • Segera bersihkan jamur yang datang pada wallpaper

Ruangan yang lembap akan membuat jamur cepat tumbuh dan merusak wallpaper . Sehingga, perlu untuk menjaga kebersihan wallpaper custom terdekat yang dipasang dari jamur dan lainnya.

Hal yang dapat Anda lakukan ketika melihat jamur yang mulai tumbuh pada wallpaper adalah dengan segera membersihkannya menggunakan penghilang jamur. Jika jamur yang tumbuh sudah tidak dapat ditolong karena telah menyebar cukup luas, Anda dapat segera mengganti wallpaper dengan yang baru.

Hal ini dilakukan agar jamur tidak segera menyebar ke seluruh permukaan wallpaper dan dinding ruangan.

  • Hindari meletakkan beban berat di atas wallpaper dinding ruangan

Meletakkan benda-benda dengan bobot yang terlalu berat ternyata dapat merusak wallpaper dengan cepat. Barang-barang yang berat seperti, gantungan, poster, ataupun yang lain akan berimbas pada wallpaper dinding menjadi lembap dan mengelupas.

Wallpaper dinding dirancang untuk keperluan visual dan tidak untuk mampu menahan beban-beban yang berat. Jika barang-barang ini tetap ditempelkan dalam jangka waktu yang lama akan membuatnya cepat robek dan membutuhkan biaya perbaikan yang mahal.

  • Hindari terkena air secara langsung

Jika ingin memasang wallpaper dinding pada ruangan-ruangan tertentu, upayakan untuk menghindari wallpaper dari paparan air langsung atau kelembaban berlebih. Pastikan untuk menjauhkannya dari area yang sering terkena air, seperti sekitar wastafel atau bak mandi.

Hal ini dikarenakan paparan air dapat merusak wallpaper secara langsung sebab air dapat membuat kelembaban bertambah dan menumbuhkan jamur. Jamur-jamur yang tumbuh tersebut dapat membuat wallpaper pada dinding cepat mengelupas dan rusak.

Jika berencana memasang wallpaper di ruangan yang cenderung lembap, seperti kamar mandi atau dapur, disarankan untuk memilih wallpaper tahan air. Wallpaper ini biasanya khusus dirancang untuk bertahan dalam kondisi kelembaban tinggi.

Ini akan membantu menjaga keindahan dan keawetan wallpaper bahkan dalam kondisi lingkungan yang penuh dengan uap air.

  • Hilangkan noda pada wallpaper menggunakan jeruk nipis

Jika menemukan wallpaper dinding terdapat noda dan menjadikannya terlihat tidak bersih, Anda dapat membersihkannya menggunakan jeruk nipis. Caranya tentu sangat mudah, Anda hanya perlu membutuhkan jeruk nipis, air hangat dan spons.

Gunakan air hangat yang diberi perasan jeruk nipis, kemudian gosokkan menggunakan spons pada noda yang terdapat di wallpaper. Gosok secara perlahan hingga dirasa noda yang menempel pada wallpaper sudah bersih.

Bagi yang ingin mempercantik tampilan ruangan menggunakan wallpaper custom terdekat, Anda dapat mencoba mengikuti kita-kiat sebelum membeli wallpaper di atas. Pilihlah walpaper yang sesuai dengan desain ruangan, hal ini agar memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dan tinggi.

5/5 - (3 votes)

Write a Comment

× WhatsApp