Jasa Wallpaper Sticker Untuk Dapur

Wallpaper Sticker untuk Dapur – Sticker yang sering digunakan di dapur ialah sticker dengan motif keramik. Biasanya ibu-ibu membeli sticker dengan bahan yang bagus agar dapat melindungi sisi dinding dari cipratan minyak dan suhu yang panas. Selain itu, tentu saja untuk menambah keindahan dapur. Berikut beberapa referensi yang dapat Anda jadikan inspirasi.

wallpaper sticker untuk dapur

Inspirasi Wallpaper Sticker untuk Dapur

  • Warna abu-abu

Warna yang paling dasar untuk menghiasi dinding rumah minimalis adalah warna abu-abu. Warna ini memberikan kesan yang baik untuk penghuni rumah, sangat sederhana tetapi nyaman untuk dilihat.

Bagian dapur Anda juga bisa diberi komponen warna abu-abu. Bisa menggunakan wall sticker yang memiliki motif seperti keramik marmer dan ditempelkan dekat dengan kompor. Selain itu, warna ini akan membuat ruangan terlihat lebih bercahaya dan segar.

  • Cokelat dan kuning

Warna coklat dan kuning sebenarnya jarang digunakan untuk menghiasi isi dapur karena warna tersebut lebih sering digunakan untuk ruang lainnya. Namun, jangan khawatir karena Anda tetap bisa menggunakan kombinasi kedua warna tersebut.

Tipsnya ialah perlu memperhatikan corak dan motif dari wallpaper berwarna cokelat dan kuning. Sesuaikan juga dengan furniture yang ada di sekitar dapur. Jangan memilih warna yang kontras agar dapur tetap nyaman untuk digunakan.

  • Motif bunga

Disenangi oleh banyak ibu-ibu muda hingga tua, wall sticker dengan motif bunga banyak sekali diincar. Motif ini memberikan kesan yang tentunya indah. Selain itu, menyenangkan dan menyegarkan.

Anda dapat memilih wall sticker motif bunga yang berwarna ungu untuk bagian dapur. Warna ungu akan menarik perhatian tamu yang berkunjung di dapur. Pastikan juga pola bunga yang dipilih itu bagus dan tidak monoton.

  • Kotak-kotak

Tidak kalah menarik dari motif lainnya, wall sticker dengan motif kotak-kotak juga bisa menghiasi ruang memasak Anda. Pilih warna kesukaan atau bisa padukan dengan furniture yang ada di bagian dapur.

Pemilihan warna yang tepat, tentu akan memberikan kesan dapur yang unik, indah, dan tentunya nyaman untuk beraktivitas. Jangan lupa untuk selalu membersihkan area dapur setelah memasak.

  • Warna emas

Wallpaper sticker dengan warna emas akan memberikan ruangan terasa lebih mewah dan elegan. Jika menggunakannya di bagian dapur, Anda akan merasakan suasana seperti memasak di dapur kerajaan.

Kombinasikan dengan alat dapur yang berwarna senada agar kesan glamor tetap terlihat. Penggunaan wall sticker dengan warna emas kini kian banyak dicari oleh penghuni rumah modern minimalis yang ingin terlihat mewah.

  • Aluminium foil

Wallpaper sticker untuk dapur berbahan aluminium foil sangat bermanfaat untuk kegiatan memasak. Hal tersebut dikarenakan bahan ini tahan terhadap suhu panas dan cipratan minyak. Sangat cocok ditempelkan dekat dengan kompor.

Warnanya yang metalik dan mengkilap tentu akan membuat dapur Anda menjadi lebih terlihat elegan. Tidak perlu khawatir jika tidak suka dengan warna metalik, ada banyak pilihan warna lain yang tidak kalah menawan.

  • Bahan vinyl dan PVC

Tidak kalah bagus dari bahan aluminium foil, wall sticker dengan bahan vinyl dan PVC juga akan memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakannya. Terutama bagi Anda yang ingin menghiasi ruang dapur dengan budget yang murah, vinyl dan PVC adalah jawaban yang tepat.

Bahan dasar pembuatan wall sticker vinyl dan PVC memiliki sifat yang tahan terhadap panas sehingga membuatnya tidak cepat rusak. Teksturnya berserat hingga dapat dipastikan bahan tersebut bagus.

  • Warna biru

Jika Anda ingin wall sticker yang simpel tetapi tetap memberikan kesan yang elegan dan menawan, bisa mencoba untuk menggunakan satu warna. Bisa coba dengan warna biru muda sehingga dapur terlihat lebih segar.

Anda dapat memasang wall sticker berwarna biru di sekitar bagian kompor. Pastikan material sticker tersebut bagus dan tahan terhadap panas sehingga warnanya tidak cepat pudar.

  • Hijau tua

Selain warna biru, Anda juga bisa menggunakan warna hijau sebagai penghias dinding dapur. Warna hijau juga sama dengan warna biru yang memberikan kesan yang menyegarkan dan alami.

Bisa padukan antara warna hijau tua dan hijau muda. Gunakan pola keramik yang abstrak seperti marmer sehingga dapur tampak lebih indah. Kombinasikan juga dengan peralatan dapur dengan warna yang sesuai.

Untuk mendapatkan wall sticker seperti di atas, Anda bisa memesannya langsung di Pioner Laser dengan nomer telepon 0812 9083 3335 atau email ke info@pionerlaser.com.

Cara Memasang Wall Sticker di Dapur

Wall sticker dapat digunakan di berbagai ruangan, termasuk di daerah dapur. Penggunaan wall sticker di bagian dapur memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk memberikan tampilan yang jauh lebih baik, tetapi juga untuk menjaga bagian dinding dapur dari hawa panas saat memasak.

Berikut beberapa cara memsang wall sticker dengan benar:

  • Cari wall sticker berbahan dasar anti minyak

Bahan dasar wall sticker harus diperhatikan agar dapat bertahan lama jika digunakan. Wall sticker dengan material anti minyak disarankan untuk Anda yang ingin menggunakannya di area dapur.

Tujuan penggunaan sticker dengan material anti minyak, tidak lain ialah agar awet, anti noda, dan tentu saja tahan terhadap suhu panas.

  • Sesuaikan dengan desain interior dapur

Sama dengan ruang lainnya di dalam rumah, Anda dapat menentukan tema yang ingin digunakan di dapur. Dengan itu, pemilihan wallpaper dapat dengan mudah ditentukan.

Jangan lupa untuk sesuaikan dengan warna dinding, furniture yang ada di dapur, dan perabotan lainnya.

  • Menentukan spot yang bagus

Ketika ingin memasang wall sticker untuk dapur rumah, jangan lupa menentukan spot atau titik yang sesuai agar dapat terlihat menarik di mata orang yang melihatnya.

Anda dapat menempelkan wall sticker di satu sisi dinding saja di bagian dapur yang dekat dengan kompor agar tidak terlalu menonjol. Perhatikan penggunaan warna yang dipilih.

  • Pasang di bagian belakang rak piring

Rak piring yang ada di dapur biasanya diletakkan di sebelah wastafel. Di bagian belakangnya, Anda dapat hiasi dengan wall sticker. Hal tersebut akan membuat tampilan daur akan lebih bagus.

Usahakan melakukan pemasangan dengan benar agar wall sticker tetap terlihat dan tidak mengganggu pemandangan.

  • Bisa gunakan sebagai pembatas

Wall sticker juga bisa difungsikan sebagai pembatas di bagian meja dapur. Kombinasikan beberapa motif dan warna yang berbeda agar dapur terlihat lebih berwarna dan menyenangkan.

Setiap bagian yang dimaksud ialah bagian kompor, bagian wastafel dan rak piring, bagian meja, atau bagian rak penyimpanan alat dapur lainnya.

  • Sesuaikan dengan furniture di dapur

Seimbangkan warna dengan furniture yang ada di dalam ruang tersebut. Misalnya, peralatan makan di lemari penyimpanan atau lukisan bertema alam di sekitar meja.

Contohnya, jika Anda menyukai warna putih, bisa gunakan warna tersebut di setiap furniturenya, seperti, meja, kursi, dan lampu gantung. Selaraskan dengan wall sticker berwarna senada.

 

Itulah beberapa motif wallpaper sticker untuk dapur yang dapat Anda terapkan di ruangan tersebut di rumah. Pilih wall sticker yang sesuai dengan tema dapur. Perhatikan langkah-langkahnya saat memasang. Jangan lupa untuk memperhitungkan segalanya terlebih dahulu sebelum memasang wall sticker. Semoga bermanfaat.

5/5 - (3 votes)

Write a Comment

× WhatsApp