Plang Nama Neon Box

Plang Nama Neon Box – Plang nama yang berupa neon box adalah alat yang dipakai untuk usaha atau bisnis sebagai iklan. Biasanya akan diletakkan di depan tempat usaha atau bisa juga di dalam ruangannya. Ada beragam plang nama untuk perusahaan atau tempat usaha yang dapat digunakan untuk media branding bisnis.

Bahan neon box lebih berkualitas dari plang nama yang biasa, lebih tahan lama, dan tampilannya pun lebih menarik. Walaupun disimpan di luar ruangan yang terkena panas matahari dan hujan, plang tetap bertahan dan tak mudah pudar. Maka pilihlah bahan rangka terbaik untuk membuat plang nama yang berupa neon box.

Plang Nama Neon Box

Memilih Bahan Rangka untuk Plang Nama Neon Box

  • Aluminium dan Stainless

Dalam proses memasang plang neon box, rangka tiang yang jenis bahannya tahan lama akan menggunakan bahan aluminium dan stainless. Kedua bahan tersebut menjadi jenis bahan yang paling umum serta sering digunakan oleh pemilik bisnis.

Pemasangan rangka untuk neon box yang bentuknya bulat bisa dengan menggunakan stainless seri 304. Seri tersebut cocok untuk plang nama yang dipasang di luar ruangan atau outdoor. Berbagai macam kebutuhan promosi toko yang disimpan di luar ruangan cocok dengan bahan rangka tersebut.

  • Kayu

Untuk plang nama bentuk neon box yang tampilannya lebih sederhana bisa menggunakan bahan tiang berbahan kayu. Pilih dan gunakan bahan kayu yang jauh lebih simpel saja, yang akan membantu Anda menyimpan plang di tempat tinggi. Tapi sayangnya bahan kayu ini kurang bisa bertahan lama karena mudah lapuk.

Khususnya jika lokasi penempatannya sering terkena hujan dan berada di luar ruangan. Maka penggunaan plang nama dari neon box ini hanya dalam waktu yang tidak lama. Bahan kayu yang sering terkena hujan akan mudah menembus pada kotak neon box.

Sehingga jika hal itu terjadi maka neon box akan mengalami konsleting listrik. Maka sebaiknya pilih bahan yang lebih awet dan lebih aman saja. Misalnya dalam membuat plang nama neon box untuk UMKM.

Bentuk dari neon box ini bisa apa saja misalnya bulat, kotak, atau yang terdapat rongga kosong di bagian tengah. Rongga di dalam neon box ini akan diisi dengan lampu baik lampu LED ataupun lampu konvensional biasa. Kemudian pemilihan desain dan juga warnanya dibuat dengan eye catching sehingga cocok untuk media promosi.

Jenis bahan yang biasa digunakan dalam membuat plang neon box biasanya bahan akrilik, vinyl, dan duratrans. Tak hanya pemilihan warna, desain dan bahannya saja tapi pemasangan dan rangka pada neon box juga harus diperhatikan. Pilih rangka yang kuat untuk menopang neon box, itulah sebabnya pemilihan rangka ini juga sangat penting.

Tips Memasang Neon Box di Luar Ruangan agar Tahan Lama

Plang yang berupa neon box merupakan media visual yang ukurannya cukup besar dengan tampilan yang mencolok. Plang nama berupa neon box ini menjadi alat pemasaran bagi sebuah perusahaan yang dipasang di depan toko/gedung. Supaya bisa terlihat dari jarak jauh sebaiknya buat neon box yang ukurannya besar.

Ukurannya yang besar tersebut membuat pemasangan neon box harus menggunakan rangka berbahan besi. Walaupun Anda juga bisa menggunakan jenis kerangka apa saja untuk menopang neon box ini. Namun pilihlah bahan kerangka yang lebih baik, kokoh, dan juga kuat.

Biasanya kerangka besi akan dipasang di bagian belakang neon box yang sesuai dengan ukuran dan bentuknya. Neon box yang dipasang di luar ruangan rentan terkena kerusakan misalnya karena terpaan matahari, hujan, debu, atau angin. Maka untuk membuat neon box tahan lama di luar ruangan simak beberapa tipsnya.

Neon box yang dipasang di luar ruangan biasanya dibuat dari bahan backlight vinyl. Ukuran bahannya cukup besar dan dapat digunakan untuk neon box yang ukurannya kurang lebih 1 m. Supaya materi visual serta tampilannya bagus serta tahan lama, simak tips berikut ini:

  • Pilih jenis bahan untuk kerangka misalnya kerangka besi dengan kualitas bahan yang tepat. Sesuaikan juga dengan kebutuhan dan ukuran dari neon box yang digunakan.
  • Untuk membuat neon box awet dan tahan lama dibutuhkan kerangka yang kuat dan kokoh. Proses memilih kerangka besi ini bisa disesuaikan juga dengan jenis bahan yang digunakan.
  • Perhatikan juga materi desain plang nama neon box kekinian dan jenis lampu yang akan digunakan.
  • Jenis bahan yang dipilih dalam pembuatan neon box juga akan menentukan tingkat keawetan neon box tersebut. Hal itu juga akan menjadi jaminan bahwa neon box yang disimpan di luar ruangan akan selalu aman. Maka pilihlah jenis bahan dan jenis kerangka yang benar-benar tepat.

Cara Membuat Neon Box dari Bahan Kayu

Neon box menjadi salah satu jenis reklame yang juga menjadi identitas dari tempat usaha. Penggunaannya sangat maksimal karena di malam hari akan tetap terlihat dan menyala, sehingga bisa menerapkan jam kerja di malam hari. Namun di siang hari juga cukup jelas dan menyala sehingga bisa menjadi media pemberitahuan yang efektif.

Neon box juga bisa dibuat dari bahan kayu, tapi Anda harus paham teknik pertukangan yang benar karena tidak bisa sembarangan. Berikut ini cara membuat neon box dari bahan kayu dengan langkah-langkah yang tepat:

  • Persiapan

Sebelum membuat neon box dari bahan kayu persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Yaitu dengan menyiapkan alat-alatnya seperti:

  • Gergaji kayu
  • Pensil, paku, cutter
  • Pengukur segitiga siku-siku
  • Obeng, palu, ampelas
  • Kayu palet dengan bahan tripleks kurang lebih 6 mm
  • Sekrup
  • Lampu neon 3 buah (10 watt) atau lampu LED strip
  • Lem kayu
  • Kaca/akrilik
  • Membuat Box

Haluskan kayu palet terlebih dulu dengan menggunakan ampelas yang ukurannya 600 lalu dengan ukuran 1000. Potong kayu sesuai ukuran dengan persisi agar bentuknya lebih rapi. Pakai lem untuk menyambungkan area sambungan yang sebelumnya dipaku ataupun disekrup.

  • Desain

Buat desain dalam bentuk manual atau melalui media percetakan dengan menggunakan stiker/banner. Untuk desain manual cetak dengan menggunakan sablon sedangkan desain yang dibuat dengan stiker/banner harus dicetak di percetakan. Supaya kontrasnya besar maka area di sekitarnya harus dibuat dengan warna hitam.

  • Perakitan

Proses yang terakhir dalam pembuatan plang nama neon box modern adalah perakitan. Caranya yaitu pasang lampu di dalam rangka box sambil memastikan semua lampu yang dipasang sudah menyala dengan benar. Simpan kaca/akrilik di bagian rangkanya yang menjadi alas dari desain reklame.

Sebelum desainnya direkatkan pada bahan kaca tersebut. Kemudian pakai sekrup untuk menghindari kaca yang pecah dan membuat neon box selalu rapi. Kini, neon box bahan kayu siap dipasang di tempat usaha.

Manfaat dan keuntungan plang nama bagi sebuah usaha ini sangat banyak. Sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan neon box yang kekinian. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan plang nama neon box tersebut, segera hubungi kami melalui Whatsapp di 0812 9083 3335 serta email ke info@pionerlaser.com untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

× WhatsApp