Wall Sticker Anime

Wall Sticker Anime Anime merupakan sebuah istilah untuk menyebut animasi hiburan dari negara Jepang. Terdapat banyak sekali karakter anime yang disukai para pecinta serial animasi dari negeri matahari tersebut. Maka dari itu, bagi Anda pecinta anime dapat menjadikan anime kesayangan sebagai pilihan untuk desain kamar tidur.

Wall Sticker Anime

Rekomendasi Wall Sticker Anime untuk Dekorasi Kamar Tidur

  1. Doraemon

Doraemon merupakan salah satu anime populer yang menjadi tontonan di masa kecil. Bagi Anda yang menyukai karakter ini atau mempunyai anak kecil yang menyukainya dapat mendekorasi kamar menggunakan wall sticker Doraemon. Penggambaran karakter Doraemon didominasi dengan warna biru dan putih yang cocok untuk desain kamar tidur.

Dengan dominasi warna yang netral, Doraemon cocok untuk desain kamar laki-laki dan juga perempuan. Karakter Doraemon sebagai kucing yang memiliki kantong ajaib juga sangat lucu untuk dekorasi kamar tidur. Anda bisa menambahkan karakter lainnya di anime ini seperti Nobita dan teman-temannya serta pintu ajaib dan baling-baling bambu sebagai pelengkap.

  1. One Piece

Anime One Piece merupakan salah satu anime populer yang disukai banyak orang dengan beragam kategori usia. Anime ini diadaptasi dari seri manga terkenal karangan Eiichiro Oda sejak tanggal 22 Juli 1997 Anime dengan tema bajak laut ini menjadi tontonan yang seru dan tidak membosankan bagi para pecinta anime.

Anda dapat memilih anime ini sebagai desain untuk kamar tidur yang dapat menggambarkan hal yang disukai. Tambahkan desain dari karakter penting di anime ini seperti Luffy, Nami, Zoro, Sanji, Usopp dan lain-lain. Anda juga bisa memasang potongan adegan favorit dari anime One Piece di kamar tidur untuk mempercantik kamar.

  1. Digimon

Digimon atau Digital Monster merupakan anime yang mengangkat tema petualangan. Bagi Anda yang menyukai dunia petualangan dapat memilih desain wall sticker kamar tidur dengan anime ini. Anda bisa memasang desain karakter Digimon di area-area tertentu di kamar tidur.

Untuk menghasilkan dekorasi yang menarik, pilih area tertentu untuk dipasang wall sticker agar tidak terlalu ramai. Untuk mendapatkan desain anime Digimon, Anda bisa mencarinya di toko yang menjual wall sticker anime murah. Dapatkan desain Digimon sesuai keinginan lalu pasang untuk memberikan kesan yang lebih hidup dan berwarna di kamar tidur.

  1. Naruto

Naruto sering kali ditayangkan di salah satu stasiun TV terkenal di Indonesia sejak serial manga karya Kishimoto dijadikan animasi. Anime ini merupakan tontonan masa kecil yang dapat membuat Anda teringat akan masa kecil. Anda yang menyukainya dapat memasang wall sticker dengan desain karakter di anime Naruto untuk menghias kamar.

Karakter-karakter di anime populer ini memiliki penggemarnya masing-masing. Anda dapat memilih untuk memasang karakter populer Anda di dinding kamar tidur. Anda juga bisa memasang gambar Naruto, Sasuke, dan Sakura sebagai trio penting di anime ini untuk membuat kamar tidur menjadi lebih cantik.

  1. Detective Conan

Anime yang diadaptasi dari serial manga karangan Gosho Aoyama ini merupakan salah satu anime yang mengangkat tema detektif Jepang. Anda bisa memasang wall sticker manga Detective Conan untuk memberi kesan yang lebih ramai di kamar tidur yang tidak terdapat banyak furniture dan juga dekorasi ruangan yang kosong.

Pasang wall sticker dengan kolom cerita manga Detective Conan yang disukai. Anda dapat menyesuaikannya dengan adegan favorit. Pasang di sisi tempat tidur Anda untuk menghasilkan dekorasi cantik yang dapat dilihat setiap hari di kamar tidur.

  1. Hello Kitty

Anda yang menyukai kamar dengan nuansa pink yang terlihat lebih girly, bisa memilih anime ini untuk desain kamar tidur. Hello Kitty merupakan karakter yang didominasi warna pink dan putih yang memberikan kesan lebih cantik dan lembut untuk sebuah ruangan. Anda bisa memasangnya di bagian-bagian penting di kamar tidur.

Hello Kitty sendiri merupakan simbol dari kebahagiaan di masa kecil. Sehingga dengan memasang wall sticker Hello Kitty di kamar dapat membuat Anda mengingat hari-hari bahagia di masa kecil dan menjadi orang yang lebih ceria.

  1. Pokemon

Pokemon merupakan salah satu anime yang wajib direkomendasikan untuk desain kamar tidur. Serial anime ini memiliki banyak penggemar sejak ditayangkan pada tahun 1996. Anda dapat memasang karakter Pokemon favorit Anda di kamar. Tambahkan juga wall sticker anime murah Pokemon Ball untuk memberikan tampilan unik di kamar tidur.

  1. Godzilla

Godzilla merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang monster fiksi dengan tubuh besar yang memiliki sisik. Monster ini sendiri digambarkan dengan campuran dari dua jenis dinosaurus yaitu Tyrannosaurus Rex dan Stegosaurus.

Anda bisa memasang wall sticker Godzilla dengan jenis glow in the dark agar memberikan efek menyala saat lampu tidur dimatikan. Anda dapat merasakan nuansa kamar yang keren dengan desain monster Godzilla dengan penampilan garang.

Pasanglah di dinding bagian belakang dari tempat tidur berada untuk memberikan tampilan yang luar biasa saat masuk ke kamar.

Mau dapatkan motif-motif wall sticker dengan gambar anime seperti di atas? Coba pesan saja di 0812 9083 3335 atau email ke info@pionerlaser.com. Kami adalah Pioner Laser, jasa buat dan pasang wall sticker custom.

Cara Membuat Wall Sticker Custom Anime

Untuk menghasilkan dekorasi kamar tidur yang sesuai harapan, biasanya akan lebih baik untuk membuatnya sendiri. Hal ini dikarenakan, Anda bisa memilih untuk membuat desain apa pun sesuai yang diinginkan. Perhatikan cara membuat wall sticker berikut untuk menciptakan desain yang sesuai dengan harapan:

  1. Siapkan bahan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menyiapkan bahan untuk membuat wall sticker. Siapkanlah bahan yang penting-penting saja, seperti  kertas stiker, gunting, spidol dengan ujung flanel, kertas kosong dan kertas coklat.

Usahakan untuk melengkapi bahan-bahan yang diperlukan sebelum membuat stiker. Penggunaan kertas sticker untuk membuat stiker lebih ekonomis karena tidak membutuhkan banyak bahan.

  1. Buat sketsa

Membuat sketsa adalah hal penting lainnya saat ingin membuat wall sticker di rumah. Anda bisa mendesain sketsa tersebut di kertas kosong ataupun di perangkat lunak yang dimiliki untuk menghasilkan sketsa yang lebih baik. Sketsa yang dibuat dapat menyesuaikan kesukaan masing-masing.

Bila ingin DIY wall sticker anime, buatlah sketsa karakter yang diinginkan dengan mencari contoh gambar tersebut. Pastikan juga untuk membuat sketsa dengan penuh pertimbangan tentang skala dan furniture di dalamnya.

  1. Hitung jumlah kertas stiker sesuai kebutuhan

Saat ingin membuat  wall sticker, penting untuk tetap memperhatikan pengeluaran. Hindari mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk hal yang tidak penting. Maka dari itu, penting untuk memperkirakan penggunaan kertas stiker yang dibutuhkan dengan menghitungnya.

Cara menghitungnya yaitu dengan menyesuaikan sketsa yang telah dibuat dengan skala ruangan yang ingin dipasang wall sticker. Belilah kertas stiker yang cukup untuk mengantisipasi kesalahan selama membuatnya.

  1. Gambar desain di kertas

Selanjutnya, gambar desain di kertas coklat yang telah disiapkan dengan memastikan ukuran kertas sudah sesuai dengan area ruangan untuk didekorasi. Anda juga perlu memperhatikan setiap sudut kertas agar tidak salah perhitungan saat ingin memasangnya.

Posisikan desain Anda dengan sesuai lalu hindari adanya potongan yang tidak rapi dan terlipat.

  1. Jiplak pola sticker

Setelah posisi desain sesuai, Anda bisa melepaskannya dari dinding dengan hati-hati. Pastikan kertas coklat yang digunakan untuk desain tidak rusak saat melepasnya. Setelah itu, jiplak pola stiker pada kertas stiker yang telah disiapkan. Untuk menjiplaknya, Anda bisa menggunakan spidol flanel. Setelah itu, gunting kertas stiker yang sudah ada desainnya.

Untuk menghindari adanya baret pada meja atau lantai, gunakan alas saat ingin memotong desain stiker yang banyak ruang negatif menggunakan pisau X-Acto.

  1. Tempel stiker

Langkah terakhir adalah menempelkan stiker ke dinding. Anda dapat menempelkannya ke dinding secara perlahan untuk menghindari gelembung dan kerut. Tekan stiker dengan kuat agar stiker tidak mudah lepas dari dinding. Anda bisa mengupas pelapis stiker sembari menempelkannya. Dengan begitu, maka wall sticker yang Anda buat telah selesai.

Tips Menempelkan Wall Sticker yang Benar

Untuk yang ingin menempelkan wall sticker sendiri di rumah, Anda memerlukan tips khusus untuk menempelkannya agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Berikut tips menempelkan wall sticker yang benar dapat dilakukan sendiri di rumah dengan mudah:

  1. Lapisi dinding dengan  plester

Bila Anda ingin menempelkan wall sticker anime untuk dekorasi kamar, Anda perlu memastikan terlebih dahulu bahwa dindingnya sudah dilapisi plester. Tips pertama ini tidak boleh dilewatkan agar wall sticker tersebut dapat menempel dengan kuat. Dinding yang sudah dilapisi plester dan dihaluskan menggunakan acian artinya tidak lagi memiliki tekstur.

Dinding yang bertekstur mengakibatkan wall sticker tidak dapat menempel dengan benar. Hasil akhir dari tetap memasangnya membuat dekorasi menjadi tidak maksimal. Maka dari itu, bila ingin menempelkan wall sticker Anda perlu menunggu sampai lapisan cat mengering sekitar 3-4 minggu.

  1. Bersihkan dinding yang berdebu

Dinding yang berdebu juga bisa membuat wall sticker tidak dapat menempel dengan sempurna. Sebelum menempelkannya, Anda perlu membersihkan debu di dinding kamar yang ingin didekorasi. Jangan lewatkan sudut-sudut dinding yang lebih mudah dipenuhi debu untuk dibersihkan.

Setelah dibersihkan menggunakan spon basah, Anda tidak boleh langsung menempelkan wall sticker tersebut ke dinding. Tunggu terlebih dahulu hingga 10-12 jam saat dinding sudah mengering. Kemudian baru bisa menempel wall sticker di permukaan tersebut.

  1. Pikirkan tata letak memasangnya

Untuk membuat wall sticker dapat menempel dengan baik, Anda juga perlu memikirkan secara matang tentang tata letaknya. Anda bisa berpikir sekreatif mungkin dalam membuat perencanaan tata letaknya. Usahakan untuk menempelkannya menyesuaikan dengan bentuk wall sticker tersebut.

Misal, jika berbentuk burung, awan dan bintang. Maka, Anda dapat menempelkannya di tempat yang lebih tinggi secara acak. Sehingga mereka terlihat berada di tempat yang tinggi sebagaimana mestinya burung yang dapat terbang serta awan dan bintang yang berada di atas langit.

  1. Tempelkan sesuai tata letak

Saat Anda sudah memiliki perencanaan matang tentang tata letak saat dekorasi wall sticker, Anda bisa langsung memasangnya sesuai perencanaan. Usahakan untuk menempelkannya sesuai rencana, jika tidak dikhawatirkan hasil akhirnya tidak akan bagus.

Namun, jika Anda memiliki kendala untuk menempelkan wall sticker di posisi yang diinginkan tidak perlu khawatir. Potong wall sticker tersebut atau tempelkan di posisi lain yang tidak terkendala tapi tetap sesuai dengan wall sticker tersebut.

  1. Ratakan bagian yang menggelembung

Bila Anda sudah sampai ke tahap pemasangan, maka hal yang perlu dilakukan adalah menempelkannya ke dinding yang sudah siap tersebut. Dinding yang sudah tidak bertekstur dan rata akan meminimalisir kesalahan dalam menempelkan wall sticker.

Saat menempelkannya, cepat tangani bagian yang menggelembung. Anda bisa melepas terlebih dahulu wall sticker tersebut, lalu meratakan bagian menggelembung. Setelah itu, Anda bisa memasangnya kembali dan mendapatkan hasil dekorasi yang sesuai harapan.

Hindari Kesalahan Dalam Memasang Wall Sticker

Memasang wall sticker sendiri lebih hemat dibandingkan harus meminta orang lain untuk memasangnya. Sayangnya, bagi Anda yang tidak berpengalaman sering kali mengalami kegagalan saat memasangnya. Untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi, ketahui kesalahan dalam memasang wall sticker berikut:

  1. Langsung membeli wall sticker tanpa mengukur ruangan

Dengan langsung membeli wall sticker tanpa mengukur ruangan akan membuat wall sticker yang dibeli tidak sesuai kebutuhan. Anda perlu mengukur ruangan secara teliti terlebih dahulu sebelum langsung membelinya. Gunakan aplikasi online yang ada untuk mengukur luas ruangan yang ingin didekorasi.

Setelah mendapatkan ukuran ruangan, Anda bisa langsung membeli wall sticker. Tanyakan pada toko tempat membelinya ukuran roll wall sticker yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan skip bagian ini jika Anda ingin berhasil dalam memasang wall sticker sendiri di rumah.

  1. Membeli wall sticker pas-pasan

Setelah mendapatkan ukuran ruangan yang ingin didekorasi, Anda perlu melebihkan ukuran wall sticker yang ingin dibeli. Hal ini untuk menghindari  adanya kesalahan selama pemasangan. Jika membeli secara pas-pasan, Anda akan kesulitan untuk menggantinya saat wall sticker tersebut sobek disebabkan desain yang cukup rumit saat dipasang.

  1. Tidak menyimpan wall sticker untuk cadangan

Bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan wall sticker estetik, Anda juga perlu membeli cadangan. Kegunaan wall sticker cadangan ini yaitu untuk menutupi atau mengganti bagian wall sticker yang tercoret spidol atau sobek. Maka dari itu, Anda harus menyimpan wall sticker dengan pola yang sama untuk perbaikan tak terduga di kemudian hari.

  1. Memotong wall sticker secara acak

Wall sticker memiliki pola yang beragam. Perhatikan  terlebih dahulu pola dari wall sticker sebelum memotongnya. Hindari potongan secara random jika tidak ingin hasilnya menjadi berantakan. Anda perlu memotong wall sticker menyesuaikan polanya agar wall sticker yang dipasang lebih rapi dan menyatu.

Anda juga perlu memperhatikan pola wall sticker saat ingin menempelkannya. Jangan sampai pola yang berbeda digabungkan secara tumpang tindih. Hal ini akan menyebabkan hasil dari dekorasinya menjadi tidak rapi.

  1. Tidak memperhatikan jenis wall sticker yang ingin dipasang

Terdapat banyak sekali jenis wall sticker, maka dari itu jangan asal memasangnya. Anda harus menyesuaikan cara memasang wall sticker sesuai jenis agar tidak mengkeret dan menyusut. Wall sticker yang direkatkan dengan lem akan membuatnya menyusut saat lem tersebut mengering.

Hindari hal ini dengan memasang jenis wall sticker seperti ini secara tumpang tindih dengan pola lainnya. Jangan membiarkan ada jarak antara wall sticker yang membuatnya menjadi lebih berkemungkinan mengkeret.

  1. Hanya meratakan wall sticker dari atas ke bawah

Jangan hanya meratakan wall sticker dari atas ke bawah dan sebaliknya. Jika hanya meratakan dengan cara tersebut akan membuat gelembung udara berkumpul di tengah. Anda juga perlu meratakan bagian tengah yang cenderung lebih berkemungkinan menggelembung tersebut. Caranya yaitu dengan mendorongnya dari tengah ke tepi.

Penting bagi Anda yang ingin memasang wall sticker anime rekomendasi desain kamar tidur dengan anime. Melalui rekomendasi tersebut, Anda bisa mewujudkan dekorasi kamar impian dengan tema anime. Anda juga bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan catatan harus memperhatikan tips saat memasangnya dan kesalahan yang perlu dihindari.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

× WhatsApp